Tuesday 26 November 2013


20 Desember 2013 Winamp Ditutup? - Setelah saya dengar dari orang- orang dan teman facebook saya winamp akan ditutup dan saya terkejut mendengar hal tersebut karena Winamp Sang Legendaris Media Player Zaman 1997an dan 20 Desember 2013 akan menutup layanan :'( saya sedih mendengar hal tersebut yang tertera pada web winamp.com yang bertulis

Winamp.com and associated web services will no longer be available past December 20, 2013. Additionally, Winamp Media players will no longer be available for download. Please download the latest version before that date. See release notes for latest improvements to this last release.
Thanks for supporting the Winamp community for over 15 years.

Berikut bukti Screenshot yang saya dapat ketika saya memasuki download Winamp

Sobat bisa melihat sendiri tulisan yang berada didalam kotak merah. Jika sobat tidak percaya sobat bisa membuka link berikut http://www.winamp.com/media-player/all walaupun Winamp akan ditutup 20 Desember 2013, Aol sempat memberikan versi terakhir Winamp :'( . Jika sobat belum mengetahui arti dari kata yang berada di kotak merah nih akan saya berikan terjemahan bahasa indonesianya .

Winamp.com dan layanan web terkait tidak akan lagi tersedia melewati 20 Desember 2013. Selain itu, pemain Winamp Media tidak akan lagi tersedia untuk di-download. Silahkan download versi terbaru sebelum tanggal tersebut. Lihat catatan rilis untuk perbaikan terbaru untuk rilis terakhir ini.
Terima kasih untuk mendukung komunitas Winamp selama lebih dari 15 tahun.
Saya sangat sedih banget ketika membacanya :'( bahkan Winamp ditutup tanpa ada alasan yang jelas mengenai ini. Selain itu saya juga membaca berita dari Kompas.com berikut kutipan dari Kompas.com

KOMPAS.com — Aplikasi dan semua layanan yang terkait dengan pemutar media legendaris tersebut, termasuk situs Winamp.com, dijadwalkan tutup pada 20 Desember mendatang. Pengumuman bahwa Winamp akan segera ditutup dirilis pada Kamis (21/11/2013) lalu.

Kemudian datanglah kabar bahwa Microsoft tertarik membeli Winamp. Sebagaimana dilaporkan TechCrunch, raksasa software ini disinyalir sedang terlibat pembicaraan dengan AOL selaku pemilik Winamp untuk membeli layanan tersebut berikut dengan Shoutcast.

AOL membeli Nullsoft, pencipta Winamp, seharga 80 juta dollar AS pada 1999. Shoutcast adalah layanan streaming radio internet yang juga dikembangkan oleh Nullsoft.

Belum diketahui apa gerangan motivasi Microsoft membeli kedua layanan itu, kalaupun kabar ini benar adanya. Yang jelas, apabila pembelian sungguh terjadi, maka ada kemungkinan bahwa Winamp bisa terus "eksis".

Winamp adalah pemutar media yang pernah sangat populer di kalangan pengguna PC karena dukungan format audio yang sangat luas, berikut opsi customize, skin plug-in, visualisasi, dan fitur-fitur lain yang ditawarkannya.

Akan tetapi, kejayaan software yang telah berumur lebih dari 15 tahun ini perlahan-lahan meredup, hingga kemudian AOL mengumumkan bakal menutupnya. Aol tidak menjelaskan alasan di balik penutupan tersebut.

Memang Aol tidak menjelaskan alasan di balik penutupan tersebut, mungkin alasan Winamp ditutup karena Winamp sudah banyak ditinggalkan oleh pengguna karena semakin banyaknya aplikasi media player yang jauh lebih bagus seperti Rich Media Player, Windows Media Player, GOM Player, Dll. Sebelum Winamp ditutup sobat masih bisa download versi terbaru winamp, karena setelah 20 Desember 2013 layanan Winamp akan ditutup jadi, otomatis download Winamp tidak akan tersedia lagi.

Demikian berita yang dapat saya sampaikan hari ini, kurang lebihnya mohon dimaafkan, semoga artikel yang saya tulis pada hari ini bermanfaat untuk sobat semua.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

5 comments

Ah sial , klw yg udh d instal ap masih ke buka Winampnya.?

msih bsa kok sob cuman gk akan ada versi terbarunya lagi.

Knp harus yg bru,yg lama aj kan bisa

ya mksud saya versi terbaru yang dikluarkan Aol trkhir ini yang paling akhir, dan 20 desember 2013 link download Winamp gk ada lagi makanya disitu tertulis download sebelum 20 desember berarti versi sebelumnya smpai skrng msih bsa digunakan walaupun kompimu sampai meleduk :v

Hahaha mantap deh Thx gan infonya

Gunakanlah bahasa yang sopan
Tidak mengandung SARA (Agama, Suku, Dll)
Tidak menyertakan link aktif.
Jika melanggar syarat diatas komentar akan saya anggap SPAM
Konvert KodeMember AktifJoin This Blog

Copyright © 2013 - Ori By Djogz - All Rights Reserved

close